Sabtu, 17 Desember 2016

3 Dekorasi Kesukaan Para Wanita




Shabby Chic

Dekorasi shabby chic ini merupakan trend dekorasi yang feminim dan konsep Shabby Chic biasanya menjadi favorit para wanita. Karena konsep ini mengusung sisi romantisme dan feminisme yang kental. Mulai dari pemilihan warna-warna pink dan pastel serta identik dengan motif bunga. Wanita mana yang tidak ingin pesta pernikahannya penuh dengan keromantismean? Salah satu ciri khas dari penataan interior bergaya shabby chic adalah kehadiran furnitur antik seperti credenza, vas bunga, frame kaca, kain, atau benda-benda seni lainnya. Biasanya furnitur berbahan kayu akan dicat putih, lalu mulai diamplas agar permukaanya tidak terlalu mengilap, memberikan kesan vintage dan berumur. Selain kayu, material fabric juga menjadi elemen utama dalam penataan interior ala shabby chic. Kain yang digunakan adalah kain yang memiliki motif dan warna pastel. Umumnya bermotif floral. Anda dapat mengaplikasikan material kain pada tempat tidur, meja makan, headboard, padded wall, hingga upholstery kursi. Namun satu hal yang perlu diingat, gaya shabby chic tidak banyak mengeksplorasi warna dan kontras yang tinggi, melainkan cenderung bermain pada ruang monokrom yang aman.

  Rustic 

Tren dekorasi pernikahan tahun depan diprediksi akan lebih simpel dengan konsep yang tematik. Di kota-kota besar seperti Jakarta khususnya, nuansa agak 'suram' dengan dominasi warna netral akan banyak disukai sebagai tema resepsi pernikahan. Tema semacam itu populer dengan nama Rustic Industrial. Permainan kayu dengan suasana yang sengaja dibuat terlihat 'kusam', pemakaian bohlam bukan chandelier atau lampu neon sebagai penerangan, tanaman sulur dan bunga-bunga kering menjadi salah satu ciri khas dari konsep ini. Dekorasi yang satu ini sepertinya memiliki kesamaan dengan si Shabby Chic. Si Rustic juga mengusung warna-warna pastel serta motif-motif bunga dalam dekorasinya. Hanya saja Rustic lebih condong ke konsep country, vintage dan juga unsur-unsur kayu. Tema Rustic ini sebenarnya terlihat lebih kalem dan terlihat lebih unik dibandingkan dengan konsep Shabby Chic. "Rustic industrial menjadi tema dekorasi yang akan tren tahun depan. Di luar negeri sebenarnya sudah lama trennya. Tapi di Indonesia baru mulai booming tahun ini hingga tahun depan," ujar Putri Arinda, founder The Bride Dept saat ditemui di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, belum lama ini. Maraknya tema tak terlepas dari tren secara global. Menurut wanita yang akrab disapa Inda ini, tema industrial sebelumnya banyak diterapkan di gedung, rumah maupun restoran. Hingga akhirnya masuk ke tren pernikahan, karena makin banyak calon pengantin khususnya yang berusia muda menginginkan pernikahan yang tidak terlalu formal.

Glamor/Mewah

Dekorasi pernikahan yang mengusung konsep mewah tidak akan jauh dari yang namanya gemerlap. Pernikahan dengan konsep ini biasanya akan penuh dengan hal-hal mewah dan gemerlap. Mulai dari display setiap ornamen utama dalam gedung hingga penampilan tamu yang tentu saja tidak jauh dari kesan mewah. Warna-warna yang diusung adalah putih,silver, dan gold. Biasanya orang-orang yang tinggal di perkotaan akan condong pada konsep ini. Karena dekorasi pernikahan glamor sendiri membutuhkan ruangan yang luas serta budget yang cukup besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar